Beauty Blog

    Tips 7 Habits Mencegah Jerawat Datang Kembali
    Hai ladies.. Di kesempatan kali ini Created Beauty akan membagikan Tips 7 kebiasaan baik untuk mencegah jerawat supaya gak balik-balik lagi.
    Yuuk langsung simak aja tipsnya..
     
    1. Cuci Muka 2 kali Sehari Pagi & Sore
    Menjaga kulit tetap bersih adalah syarat mutlak mencegah bakteri penyebab jerawat, minimal 2x sehari pagi sore pas mandi kita harus cuci muka.
    Sabun mukanya juga gak selalu harus anti-acne cleansing foam, kmu bisa pake facial foam apa aja yang sudah cocok dengan jenis kulitmu yang penting gak bikin kulit kering, tidak meninggalkan rasa keset dan membuat kulit tetap lembab serta kenyal setelah mencuci muka.
    Sabun anti-acne sering kali mengandung macam-macam bahan yang mengurangi sebum seperti salisilic acid & acid-acid lainnya yang terkadang membuat kulit kelewat kering dan keset seperti ketarik karena sebum yg memberi kelembaban pada kulit diangkat bersih, pada jenis kulit yang sensitif acid tersebut bisa menyebabkan iritasi mulai dari kulit kemerahan hingga perih setiap kali mencuci muka, jadi sebaiknya gunakan sabun muka yang sesuai dengan masing-masing jenis kulit kita.
     
    2. Banyak Minum Air Putih
    Tubuh kita pada dasarnya terdiri dari air dan minyak (lemak), tanpa kita sadari makanan sehari-hari kita banyak sekali mengandung minyak yang secara langsung berdampak pada produksi sebum di wajah yg kita senal sebagai kondisi kulit berminyak, hal inilah yg sering bikin muka jerawatan dan terkadang dibagian tubuh lainnya juga muncul jerawat maupun bisul karena kadar minyak yang sudah berlebihan di dalam tubuh.
    Untuk menyeimbangkan kadar minyak dan air di dalam tubuh solusinya adalah banyak-banyak minum air putih supaya kelebihan minyak di dalam tubuh dapat dibuang keluar. Manfaat yang di dapat dari banyak minum air putih itu banyak sekali bagi kesehatan kita termasuk kulit kita jadi keliatan lebih segar, lembab, gak berminyak dan yang jelas jerawat minggir.
     
    3. Kurangi Makan Makanan yang Berlemak
    Semua orang tau makanan yang berlemak rata-rata enak-enak tapi kalo makannya gak dikendalikan selain bikin kolesterol tinggi juga jadi penyebab utama jerawat.
    Seperti penjelasan di No 2 tadi, makanan berlemak, gorengan, cokelat, kacang, telur sering sekali memicu timbulnya jerawat kalo mengkonsumsinya gak diatur dengan baik, boleh sih ngemil gorengan, coklat, kacang tapi makannya jangan rakus-rakus karena kalo kelepasan ngabisin kacang setoples atau makan telur sehari dua butir aja sudah bisa memicu timbulnya jerawat dan bisul. Jika hal itu sampai terjadi pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan adalah banyak-banyak minum air putih dan siapkan obat jerawat.
     
    4. Rutin Konsumsi Buah & Sayur
    Buah dan sayur itu kaya akan anti-oksidan yang sangat diperlukan dalam regenerasi sel termasuk sel kulit kita. Selain membantu mempercepat kempesnya jerawat, asupan anti-oksidan yang cukup juga mempercepat pemulihan pada kulit dan mencegah kulit dari permasalahan seperti jerawat, flek hitam dan tanda-tanda penuaan dini.
     
    5. Konsumsi Yoghurt
    Selain enak dan sehat untuk usus kita, yoghurt juga kaya manfaat bagi kulit, bisa menghaluskan kulit, melembabkan dari dalam, menjaga elastisitas serta kekencangan kulit kita juga.
    Manfaat yoghurt yang bisa menjaga keseimbangan kelembaban di kulit sangat berdampak dalam menjaga kulit wajah kita tetap bersih bebas jerawat, konsumsi yoghurt 2x seminggu sudah cukup untuk membuat cantik dan sehat.
     
    6. Rajin Merawat Kulit
    Setelah rajin perawatan kulit dengan memakai skincare setiap hari dan peeling, maskeran seminggu manfaat pertama yang bisa langsung dirasakan adalah wajah jadi jarang jerawatan dan komedoan,  normalnya wanita yang masih dalam usia produktif rata-rata hanya berjerawat saat mendapat menstruasi, itupun hanya 1-2 jerawat saja dan akan hilang sendiri saat si tamu bulanan pergi.
     
    7. Cermat Memilih Produk Kecantikan
    Salah pilih produk kecantikan adalah salah satu faktor terbesar pemicu timbulnya jerawat di antara kaum wanita, memang sih susah banget mengendalikan diri kalau sudah lihat produk baru yang bagus, bawaannya pingin cobain aja. Tapi sebaiknya sebagai wanita kita harus cermat dan lebih teliti klo mau beli skincare dan kosmetik, cek dulu keasliannya, manufacturenya, periksa dengan teliti ingredient-nya apakah mengandung bahan-bahan berbahaya atau bahan yang bisa bikin kulitmu alergi, baca cara penggunaan dan peruntukan untuk jenis kulit apa, baca review produknya dan tanya sebanyak-banyaknya kepada yang benar-benar mengetahui produk tersebut sebelum membeli dan mencoba produk kecantikan. Dengan cermat, teliti dan berhati-hati kiranya kita bisa terhindar dari resiko jerawatan gara-gara salah produk.
     
    Nah sekian dulu Tips 7 habits kita kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tips-tips menarik berikutnya.
    Tags :tips pemakaian, pore care, pengetahuan umum
    Share artikel ini Suka?
    Tips & Info Lainnya