Beauty Blog

    Review : Whoo & Sulwhasoo Cushion
    Review The History of Whoo Gongjinhyang Seol Whitening & Moisture Glow Cushion SPF 50 PA+++ VS Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion SPF 50 PA+++
    Kalau di kesempatan yang lalu Created Beauty sudah membahas 2 macam produk cushion dari Sulwhasoo, rasanya sayang banget kalo gak sekalian membahas 2 produk cushion yang satu ini. Yuup.. History of Whoo Gongjinhyang Seol Whitening & Moisture Glow Cushion SPF 50 PA+++
    dan Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion SPF 50 PA+++ adalah 2 produk cushion yang paling banyak dicari dan paling sering ditanyakan bagusan mana sih sist..?
    Dari pada penasaran mending langsung kita bahas aja yuk.
    The History of Whoo Gongjinhyang Seol Whitening & Moisture Glow Cushion SPF 50 PA+++
    Benefit Produk
    • Melembabkan & merawat kulit
    • Mencerahkan kulit
    • Melindungi kulit dari paparan sinar UV A & UV B
    • Anti wrinkle
    • Memberi tampilan bersinar di kulit
    Pilihan warna
    No 21 Light Beige
    Np 23 Natural Beige
    Kedua warna dari Seol Glow Cushion di atas masih masuk untuk tone warna kulit orang indonesia. Variasi warnanya tidak seterang variasi warna dari Sulwhasoo cushion. Untuk yang berwarna kulit sawo matang biasanya banyak pake yang warna No 23 Natural Beige, sedangkan yang berwarna kulit lebih terang biasanya memilih warna No 21 Light Beige.
    Hasil pemakaian dari cushion ini warna kulit jadi lebih glowy dan cerah seperti bersinar.
    Berbeda dengan pemakaian dari Sulwhasoo Cushion yang menjadikan wajah tampak lembab dan lebih cerah segar seperti putri salju.
    Main Ingredient : Chilhyang palbaeksan, Gamguk extract, Seolgamsan
    Deskripsi Produk :
    Foundation cushion dengan cakupan yang tinggi dan penuh kelembaban, menghasilkan tampilan make-up tampak alami bercahaya. Menjaga kelembaban serta kekenyalan kulit, mencegah kerut dan tidak membuat kulit terasa kaku juga berat saat bermake-up.
    Seol Glow Cushion ini memiliki kelembaban yang cukup kaya, sama seperti Seol Whitening Moisture Glow Cream, memiliki efek mendinginkan yang menenangkan kulit. Coveragenya bagus dapat menutup noda dengan sempurna, flek hitam dan warna kulit yang gak rata. Tahan keringat dan tahan air, tidak mudah terhapus oleh gesekan kulit dan keringat, membuat make-up menempel lebih lama sepanjang hari.
    Seol Glow Cushion ini agaknya lebih cocok dipake untuk yang berjenis kulit kering & normal, atau bagi kamu yang suka dengan make-up glowy.
    Kelembabannya cukup kaya untuk yang berjenis kulit berminyak. Meskipun oil controlnya terbilang bagus dan gak membuat kulit minyakan tapi kelembabannya yang rich & glowy kerap kali bikin kurang nyaman dipake pada kulit berminyak yang dasarannya sudah lembab.
    Bahan aktif herbal : Chilhyang palbaeksan dan Gamguk extract membantu mencerahkan dan mencegah kekusaman pada kulit serta mengurangi timbulnya dark-spot dengan perlindungan maksimal SPF 50 PA+++ yang menangkal bahaya buruk sinar UV A & UV B.
    Seperti yang sudah kita ketahui bersama, cushion adalah modifikasi dari skin care + BB Cream + foundation. Dari masing-masing brand Korea yang pernah mengeluarkan produk cushion rata-rata memiliki manfaat yang sama antara lain merawat dan melindungi kulit dari paparan sinar UV dan penuaan dini, serta menjadi alas bedak atau make-up base. Yang membedakan cushion dari masing-masing brand adalah inggridientnya, hasil pemakaian & kualitas dari produk itu sendiri.
    Range harga cushion Korea kalo dirupiahkan sekitar Rp 300.000 sampai Rp 800.000an per set yang terdiri dari cushion with case + refill. Perbedaan harga ini di masing-masing brand berbeda mencerminkan kualitas dari masing-masing produknya juga. Kalo cushion dari brand premium Korea seperti The History of WHOO, Sulwhasoo, HERA harganya berkisar Rp 700.000an sampai Rp 800.000am. Lumayan mahal ya kalo beli 1 set, tapi tenang aja di online shop seperti Created Beauty bagi kalian yang ingin mencoba bisa kok beli cushion with case atau beli refillnya aja, harganya juga jauh lebih murah dari pada beli 1 set.
    Setiap refill dari cushion Korea dikemas kusus secara terpisah & sudah include puff di dalam kemasannya jadi praktis banget kalo sudah punya casenya tinggal beli refill-nya aja.
    Nah sekarang gilirannya membahas Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion SPF 50 PA+++
    di review cushion yang lalu Created Beauty sudah sempat bahas sedikit tentang Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion jadi kali ini kita akan bahas informasi yang belum sempat di ulas di post sebelumnya aja ya.
    Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion SPF 50 PA+++
    Benefit Product
    • Menjaga kelembaban & merawat kulit
    • Anti wrinkle & firming skin. membantu menjaga lekenyalan kulit.
    • SPF 50 PA+++ melindungi kulit dari paparan sinar UV A & UV B
    • High coverage, menutup noda, blemish & flek hitam dengan sempurna. membantu meratakan warna kulit
    • Sweath proof & water proof, tidak mudah terhapus oleh gesekan kulit & keringat
    • Menjadikan tampilan make up lebih lembab & natural.
    Pilihan warnanya lebih banyak dari pada WHOO Seol Whitening Moisture Glow Cushion
    No 13 Light Pink
    No 17 Light Beige
    No 21 Medium Pink
    No 23 Medium Beige
    Berbeda dengan WHOO Seol Whitening Moisture Glow Cushion, Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion ini tidak memiliki efek mencerahkan. Hasil pemakaiannya cukup memuaskan, coveragenya bagus bisa menutup noda dan mengkoreksi tone warna kulit dengan sempurna, hasilnya sempurna dan terlihat lembab.
    Dari segi kelembaban dan melembabkan kulit, kemampuan 2 cushion ini setara. Sama sekali gak bikin muka kaku dan terasa berat saat bermake-up. Tidak menyebabkan kulit jadi kering malah melembabkan kulit sepanjang hari.
    Oil controlnya bagus, tidak membuat wajah tampak mengkilap dan berminyak meski dipake sampai sore.
    Kalo ditanya di antara kedua cushion itu bagusan yang mana, balik lagi ini soal selera bermake-up. Kalo suka make-up yang lembab natural ala Fairy sebaiknya pilih yang Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion. Sedangkan kalo suka make-up yang glowy natural seperti boneka porselen bisa pilih yang WHOO Seol Whitening Moisture Glow Cushion.
    Cara pemakaian :
    Setelah menggunakan skin care dasar aplikasikan cushion ke permukaan wajah menggunakan puff yang tersedia. Aplikasikan dengan cara menepuk-nepuk ringan seperti menggunakan powder pact.
     
    Tags :sun protection, sulwhasoo, sulwhasoo, review, history of whoo, review, history of whoo, cushion, cushion, sun protection
    Share artikel ini Suka?
    Tips & Info Lainnya