Tips Menjaga Kulit Wajah Tetap Sehat

Hai ladies yang cantik-cantik, hari ini Created Beauty mau share tips menjaga kesehatan kulit wajah, let's cek out..
Mendapatkan kulit wajah yang kembali sehat dan segar perlu perjuangan keras dan ketelatenan, terkadang kita gampang tergiur janji macam-macam produk kalau gak teliti dalam memilih bukannya dapat sehat malah yang di dapat break-out. Bagi yang sudah berhasil memperoleh kulit wajah sehat ternyata mempertahankannya juga gak kalah sulit, tau sendiri godaan macam-macam produk bikin kita pingin cobain, salah-salah bukannya makin kinclong malah break-out lagi.
Nah bagi yang sudah pernah mencoba perawatan wajah dengan produk herbal (Sulwhasoo & History of Whoo) pastinya sudah tau bedanya hasil dari produk kelas premium yang tanpa chemical ini. Yup! kulit jadi lebih lembab tapi gak berminyak, terasa halus, lembut, kenyal dan tampak segar gak kusam, itulah ciri-ciri kulit sehat.
Bagi yang sudah mendapatkan kulit sehatmu ini ada beberapa tips untuk mempertahankannya.
1. Rajin Membersihkan Wajah dengan Double Cleansing.
Pake make-up atau gak pake make-up sebaiknya terap membersihkan wajah dengan double cleansing pada malam hari dengan cleansing oil dan cleansing foam, gunanya selain mengangkat make-up, cleansing oil jg mengangkat semua kotoran di permukaan kulitmu, menghapus semua bekas keringat, paparan debu, radikal bebas yang ada di luar saat kamu beraktifitas.
Cleansing foam wajib digunakan 2 kali sehari saat mencuci muka pagi dan sore hari.
Recomended Product
Pasangan cleansing oil & cleansing foam yang menurutku masih jadi yang terbaik adalah Sulwhasoo Gentle Cleansing Oil & Sulwhasoo Gentle Cleansing Foam, keduanya punya tekstur liquid yang lembut, hasil pakainya maksimal dalam membersihkan kulit, dan yang terpenting kedua produk ini menjadikan kulit tetap lembab dan lembut setelah mencuci muka.
2. Jauhi Penggunaan produk-produk yang Mengandung Bahan Kimia.
Sebaiknya teliti dulu sebelum membeli produk, cek manufacture-nya, dan yang terpenting cek ingredient-nya apakah produk tersebut mengandung bahan-bahan kimia termasuk macam-macam acid.
Acid atau asam memiliki sifat membuat kulit kering, kadar acid yang berlebihan dapar mengikis kelembaban alami kulit sehingga membuat kulit kering, bahkan kaku. Padahal kulit yang sehat adalah kulit yang lentur dan lembab.
Bahan-bahan acid biasanya banyak terdapat pada cleansing foam, dan kita sering menyepelekan sabun muka ini dengan pake sembarang merek dengan harga murah, padahal mencuci muka adalah dasar dalam mempertahankan kesehatan kulit.
Sabun yang bagus memang harganya mahal, agak sayang memang kalau untuk sabun aja kita keluar duit banyak, alternatif-nya kita bisa cari sabun yang bahannya masih dominan mengandung bahan alami.
Recomended Product
Happy Bath Facial Yoghurt Fruit Essence.
 
Sabun ini memang tidak pure herbal tapi masih aman dan nyaman di kulit. Penanda produknya warna merah yang berarti komposisinya perpaduan natural dan chemical.
Setelah dipakai mencuci muka sabun ini tidak menyebabkan kulit kering, kelembaban yang terasa cukup pas meski gak selembab pake sabun sulwhasoo.
Untuk pemakaian jangka panjang sabun ini tidak menyebabkan efek samping seperti kulit kering, iritasi, kulit dehidrasi, maupun rasa kaku di wajah.
Aku memilih Happy Bath Facial Yoghurt Fruit Essence yang mengandung ekstrak apple dan pisang karena kadar kelembabannya paling tinggi di antara 3 varian yang lain.
Kalau yang memiliki sensitif, recomended pake yang Facial Yoghurt Grain Essence karena sabun inilah yang paling lembut.
Soal harga, Happy Bath Facial Yoghurt terbilang murah untuk ukurannya yang besar dengan isi 120ml.
3. Rutin Lakukan Peeling 1 Minggu Sekali.
Peeling itu penting untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo. Bayangkan kalo seminggu lebih wajah gak di peeling.. Haduuh pasti rasanya sudah kasar-kasar gimana gitu ya. Produk Peeling yang baik adalah tidak menimbulkan iritasi, gak bikin kulit kering dan daya angkat komedonya bagus.
Di antara beragam produk peeling, jenis produk peeling gel seperti The History of Whoo Seol Brightening Gel, daya angkat komedonya terbukti lebih bersih dari pada jenis produk peeling scrub seperti Sulwhasoo Snowise Ex White Ginseng Exfolating Gel.
Kemungkinan terkena iritasi pun juga lebih rendah apalagi pada jenis kulit sensitif.
Recomended Product
Peeling yang pernah ak coba dan sama sekali gak bikin kering adalah SUM37 Amazing Peeling Smoother, produk ini jenis liquid peeling, punya tingkat kelembaban seperti cleansing oil tapi sangat mudah di-aplikasikan. Hasil angkat komedonya bersih, sama bersihnya seperti pake History of Whoo Seol Brightening Gel, tapi bedanya SUM37 Amazing Peeling Smoother sama sekali tidak membuat iritasi pada kulit, hasil peelingnya selain bersih juga bikin kulit jadi lembab dan kenyal. Bagi yang punya kulit kering dan sensitif, SUM37 Amazing Peeling smoother wajib di coba.
4. Rajin Maskeran Setiap Minggu.
Setelah komedo dan sel kulit mati dibersihkan dari wajah dengan peeling, juga wajib bagi kita untuk memberi nutrisi pada kulit dengan maskeran. Masker gunanya selain menutrisi juga untuk mengencangkan kulit, merapatkan pori-pori dan menjaga kelembaban serta kehalusan kulit.
Masker yang dipakai bisa masker homemade seperti masker putih telur, masker madu. Kalau mau praktis kita bisa pake masker sheet sekali pake. Favorit-ku jenis masker wash-off & peel-off, apapun pilihannya semua tergantung ritual pribadimu.
Recomended Product
Sulwhasoo Skin Clarifying Mask, ini adalah masker jenis peel-off yang mengandung madu dan ginseng, sangat baik untuk menutrisi kulit dan menjaga ketahanan kulit, serta menjadikannya tampak bersih bebas kusam.
Recomended yang kedua adalah SUM37 White Award Bubble De Mask, masker gelembung ini memberi asupan oksigen yang me-refreshing kulit, membersihkan pori-pori dan memurnikannya sebagai detoxifikasi. Manfaat penggunaan rutin dari bubble mask ini sama seperti kalau kita facial oksigen di klinik kecantikan, tapi yang jelas perawatan di rumah dengan SUM37 White Award Bubble Mask jauh lebih murah dan hemat.
5. Banyak Minum Air Putih.
Komponen utama dalam tubuh kita adalah air, dan kulit kita juga butuh air untuk dapat tetap sehat dan segar. Banyak kasus kulit dehidrasi berawal dari kebiasaan kurang minum. Menambah kadar kelembaban kulit dengan skincare juga tidak akan maksimal hasilnya kalau kurang minum air putih. Jangan sampe deh kulit cantik kita jadi kering dan kusam gara-gara kurang air, jadi jangan lupa minum air putih 8 gelas sehari supaya tubuh dan kulitmu sehat.
6. Minum Suplemen Kulit Bila Perlu.
Bagi yang punya gaya hidup sibuk sampe gak sempet memperhatikan asupan gizi setiap hari, kulit kira bisa sangat rawan kurang nutrisi, kurang asupan buah dan sayur menyebabkan produksi collagen dan regenerasi sel baru jadi lambat.
Tau-tau kita baru menyadari sudah ada garis halus dan kerut padahal usia masih muda.
Kalo gaya hidupmu tidak seimbang seperti ini sebaiknya dibantu dengan minum suplemen untuk kulit guna melengkapi nutrisi kulitmu, apalagi menginjak usia 30an produksi collagen di tubuh kita mulai menurun dan berdampak penuaan pada kulit.
Recomended Product
Suplement kulit yang ak konsumsi adalah Nutrafor White Beauty, suplemen ini terbukti aman dan efektif bantu menjaga kesehatan kulit. Hasil yang sudah ak rasakan sendiri, tidak hanya kulit wajah, tapi kulit tubuhku kini jadi lebih halus dan kenyal.
7. Tetap Setia Pakai Skincare Herbal.
Ak sendiri sudah membuktikan setelah rajin merawat kulit dengan produk-produk dari Sulwhasoo, kulitku jauuuh lebih sehat dan segar di banding dulu saat masih sembarangan merawat kulit. Kualitas dari produk yang kita pakai memang sangat menentukan hasil tapi tanpa ketekunan dalam merawat kulit juga akan percuma, jadi jangan malas menggunakan skincare pagi dan malam hari sebelum tidur.
Nah sekian tips cantik dari Created Beauty, semoga bermanfaat buat semua ladies.
Tags :tips pemakaian, solusi masalah kulit, pengetahuan umum
Ditulis Oleh :CreatedBeauty
Share artikel ini Suka?

Notice: Undefined index: likedinfo in /home/u5681609/public_html/informations.php on line 165
: rafhael.reine@gmail.comKirimkan email mu kesini
: 0812 8746 2686 (WhatsApp)WhatsApp only
: fb.com/createdbeautyshopFollow kami di Facebook